Pejabat Diminta Terus Santuni Anak Yatim di Luar Ramadan

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 25 Jun 2015 08:05 WIB
ramadan 2015
Pejabat Diminta Terus Santuni Anak Yatim di Luar Ramadan
Acara buka puasa bersama anak yatim yang digelar Golkar kubu Agung Laksono. (Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Momentum Ramadan biasa digunakan para pejabat untuk berbagi dengan sesama, salah satunya dengan anak yatim. Kebiasaan ini diharap terus dipertahanan walau nantinya Bulan Suci Ramadan telah usai. 

"Lebih bagus menyantuni anak yatim, kaum dhuafa, orang yang kurang beruntung, harus diutamakan," kata Psikolog Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk kepada Metrotvnews.com, Kamis (25/6/2015).

Menurut dia, Ramadan memang salah satu bulan yang ditunggu-tunggu. Pada saat ini, keinginan masyarakat untuk berbagi dan bersilaturahmi sedang tinggi-tingginya. Hal ini juga terlihat saat Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri buka bersama anak yatim di Istana Negara Kamis, 18 Juni lalu.

Kesempatan ini pula, kata dia, dipakai seseorang untuk kembali menjalin hubungan dengan beberapa kerabat yang mulai jauh. Untuk itu, dia berharap, acara semacam ini tak hilang ketika Ramadan usai nanti. 

"Memang sudah tradisi, buka puasa bersama, silaturahmi memang dianjurkan kepada siapapun dan dapat pahala. Momen ini dipakai para tokoh untuk berkumpul, masuk akal. Untuk memperkuat hubungan semua lapisan umat," tekan dia. 


(OGI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA