Industri Otomotif

Survei Membuktikan, Mobil Berkapasitas Mesin Kecil Laris di Asia

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 28 Jun 2015 12:11 WIB
industri otomotif
Survei Membuktikan, Mobil Berkapasitas Mesin Kecil Laris di Asia
Mobil berkapasitas meisn kecil lebih disukai masyarakat Asia. MTVN/A.Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mesin jadi bagian vital dari suatu kendaraan seperti mobil. Tanpa mesin tentunya mobil tidak bisa bergerak dan mengantarkan pemiliknya menuju tempat tujuan. Jika diibaratkan, mesin adalah jantungnya mobil.

Namun kapasitas mesin setiap mobil berbeda-beda, dan masyarakat dari satu wilayah punya selera berbeda dalam hal pemilihan kapasitas mesin mobil dengan wilayah lainnya. Khusus untuk wilayah Asia termasuk Indonesia, mobil berkapasitas kecil lebih digemari.

Carmudi, sebagai situs jual-beli kendaraan melakukan survei terhadap preferensi masyarakat global dalam memilih mesin kendaraan. Diwilayah Asia sendiri rata-rata menggunakan mesin mobil berkapasitas 1.700 cc.

Pengendara mobil di Timur Tengah lebih menyukai mesin-mesin berkapasitas besar hingga 4.600 cc. Mesin berkapasitas menengah (2.800 cc) mendominasi jalanan di Afrika dan Amerika Latin. Meski Asia rata-rata pakai mesin 1.700 cc, tapi justru mesin 1.300 cc lebih digemari di Sri Lanka.

Situs tersebut juga mencatatkan, bahwa pencarian mobil terbanyak sesuai data yang mereka miliki di Indonesia adalah Honda Jazz. Mobil ini sendiri bermesin 1.500 cc, sama halnya dengan mobil-mobil berjenis MPV yang saat ini digemari masyarakat Indonesia.


(UDA)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA