Investor Asing Kesulitan, Apindo-BKPM Cari Solusi

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 25 Jun 2015 10:25 WIB
investasi
Investor Asing Kesulitan, Apindo-BKPM Cari Solusi
Shinta Widjaja Kamdani (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesian Employers Association (Apindo) bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencari solusi terkait permasalahan berinvestasi di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mempermudah investor asing menanamkan investasinya di Indonesia.

Banyaknya keluhan dari investor asing terhadap perizinan di Indonesia membuat Apindo dan BKPM duduk bersama mengatasi permasalahan ini. Munculnya visi yang sama merupakan tujuan dari kerja sama antara Apindo dengan BKPM.

"Dapat memiliki visi yang sama dalam menyelesaikan masalah ini," ungkap Ketua Hubungan Internasional dan Investasi Apindo Shinta Widjaja Kamdani, di Menara Thamrin, Jakarta, Rabu, (25/6/2015) malam.

Saat ini, Shinta mengaku, Apindo dan BKPM telah melakukan beberapa langkah untuk mewujudkan kemudahan investor asing dalam menanamkan investasinya. Salah satunya adalah dengan mencari partner lokal.

"Kita mencari local partner untuk antisipasi kesulitan investor asing. Semua investor asing yang kesulitan berinvetasi di Indonesia akan segera terbantu," ujar Shinta, yang juga berharap ke depannya Indonesia tidak hanya menarik minat investor saja tetapi mampu mendorong investor untuk mengembangkan usahanya.


(ABD)