Tips Liburan Lancar Bersama Anak-Anak

   •    Kamis, 25 Jun 2015 11:07 WIB
liburankeluarga
Tips Liburan Lancar Bersama Anak-Anak
Berlibur bersama anak-anak bisa menyenangkan. (Foto:huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Membawa anak-anak untuk pergi berlibur bersama memang begitu menyenangkan. Tetapi, banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan anak tidak membuat masalah saat travelling. Berikut tips-tips untuk meminimalkan stres dan membuat perjalanan Anda mulus bersama anak-anak.

- Vaksin

Anak-anak sangat rentan terhadap jatuh sakit pada hari libur, jadi pastikan bahwa mereka sudah mendapatkan vaksinasi mereka sebelum Anda pergi. Periksa dengan dokter anak Anda untuk melihat apakah tambahan atau informasi yang diperlukan untuk tujuan Anda.

- Sakit telinga saat terbang

Anak-anak cenderung mengalami nyeri telinga akut karena perubahan ketinggian. Anda dapat memberi mereka makanan manis yang bisa dihisap atau permen karet sehingga mereka sering menelan. Bahkan, Anda mungkin meminta mereka untuk menguap terus menerus. Jika Anda memiliki bayi, Anda bisa menyusui mereka atau memberi mereka botol susu sehingga mereka terus menelan.

- Jet lag

Perbedaan waktu dapat mempengaruhi jadwal tidur anak-anak Anda, dan membuat mereka rewel dan mudah marah. Tidur siang yang panjang membuat lebih sulit bagi mereka untuk tidur di malam hari. Jadi, cobalah untuk membatasi waktu tidur siang mereka untuk jangka waktu yang singkat. Paparan sinar matahari dapat membantu mengurangi efek dari jet lag.

- Mabuk

Jika Anda bepergian dengan mobil, anak-anak Anda mungkin akan mabuk. Cobalah untuk membuat mereka untuk tidur di dalam mobil, atau jika mereka terjaga, jangan biarkan mereka membaca. Menutup mata mereka atau melihat cakrawala dapat mengurangi mual. Jika Anda tahu bahwa anak Anda cenderung untuk mendapatkan mabuk darat, mintalah pada dokter anak Anda untuk pil anti-mual sebelum Anda bepergian.

- Air minum

Ketika Anda sedang berlibur, periksa apakah botol Anda terisi penuh? Jika tidak, isi botol air minum Anda hingga penuh. Membawa air saat Anda keluar jalan-jalan bermanfaat agar anak-anak Anda tidak mengalami dehidrasi di siang hari.

- Makanan

Cobalah untuk memilih restoran higienis ketika Anda memutuskan di mana untuk makan siang atau makan malam, karena keracunan makanan bisa mengacaukan liburan Anda. Hindari memberi mereka makanan mentah dan makanan berisiko seperti makanan laut dan produk susu yang tidak dipasteurisasi.

- Pakaian

Berpakaian anak-anak Anda di warna-warna cerah sehingga Anda dapat melihat mereka dari jauh. Ini merupakan ide yang baik untuk membawakan jaket untuknya, sehingga mereka dapat melepaskannya jika merasa panas dan memakainya jika mereka merasa dingin.

- Perbekalan

Sebagai orang tua, Anda mungkin terbiasa membawa banyak hal. Jika Anda memiliki balita Anda harus popok dan botol bayi dan jika Anda memiliki anak-anak yang lebih tua Anda harus menyiapkan mainan, makanan ringan dan buku. Apapun itu, bersiaplah! (Sumarni/Healthmeup)


(LOV)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA