Operasi Pasar, Kementan-Bulog Sebar 30 Truk

Husen Miftahudin    •    Kamis, 25 Jun 2015 11:10 WIB
kementan ads
Operasi Pasar, Kementan-Bulog Sebar 30 Truk
Truk Operasi Pasar Induk Kramat Jati (Foto: MTVN/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) melakukan stabilisasi harga dengan menyebar 30 truk untuk operasi pasar. Truk-truk tersebut mengangkut logistik dengan membawa beras, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, cabai, dan daging untuk menjaga harga melalui operasi pasar yang dilakukan di beberapa titik Jakarta.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan, operasi pasar ini merupakan tindakan lanjutan dari operasi pasar sebelumnya yang telah menyebar di 12 titik Jakarta. Saat ini, penyebaran truk operasi pasar tersebut dilakukan di 21 titik pasar yang tersebar di seluruh Jakarta.

"Ini operasi pasar lanjutan setelah sebelumnya sudah kami sebar di beberapa titik di Jakarta. Sekarang kita sebar ke titik-titik yang menunjukkan harga kebutuhan pokok tinggi," ujar Amran saat melakukan Sidak di Pasar Induk Kramat Jati, Jalan Raya Bogor KM 17, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2015).

Ia melanjutkan, operasi pasar ini dilakukan terus hingga menjelang Lebaran. Itu dilakukan untuk menjaga kestabilan harga agar masyarakat dapat menikmati harga kebutuhan pokok yang stabil dan tak memberatkan.

Operasi pasar tak hanya dilakukan di Jakarta, tutur Amran. Nantinya, operasi ini juga akan dilakukan di beberapa kota besar yang menunjukkan harga kebutuhan pokok mengalami fluktuasi yang tidak stabil. Ia menyebut, operasi pasat akan pula dilakukan di Sulawesi, Medan, Surabaya dan beberapa pasar di daerah Pulau Jawa.

"Ini kan strategi pangan kita, jadi tidak hanya wilayah Jabodetabek saja yang ada operasi pasar. Tapi seperti Sulawesi, Surabaya, Medan dan wilayah Jawa lainnya juga akan disebar operasi pasar," pungkas Amran.


(ABD)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

57 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA