Dibandingkan Negara di ASEAN, BKPM: Investasi di RI Lebih Murah

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 25 Jun 2015 11:17 WIB
investasi
Dibandingkan Negara di ASEAN, BKPM: Investasi di RI Lebih Murah
BKPM (Foto: dokumen BKPM)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan bahwa berinvestasi di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan negara di ASEAN. Hal ini terjadi lantaran adanya regulasi yang baik dan memberikan kemudahan bagi para investor.

Direktur Pemberdayaan Bisnis BKPM Pratito Soeharyo mengatakan, saat ini berinvestasi di Indonesia lebih murah dibandingkan negara ASEAN yang lain. Untuk itu, BKPM terus berusaha memperbaiki diri dan meningkatkan pelayanan guna meningkatkan investasi di Tanah Air.

"Regulasi yang lebih baik membuat investor dapat berinvestasi lebih murah jika dibandingkan dengan negara seperti Vietnam, Myanmar, dan Laos," kata Pratito, ketika ditemui di Menara Thamrin, Jakarta, Rabu (24/6/2015) malam.

Menurutnya, dengan masih tingginya minat investor asing menanamkan investasinya maka mengindikasikan perekonomian Indonesia masih bagus. Namun demikian, tak dipungkiri bahwa masih ada sejumlah persoalan mengenai izin investasi yang dihadapi oleh investor asing.

Hal tersebut seperti diakui oleh Chariwoman for International Relations and Investment Indonesian Employers Association (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani. "Pemerintah masih belum memberikan izin yang mudah bagi investor asing," pungkas Shinta.


(ABD)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA