DPR Paripurna Bahas Pertanggungjawaban APBN 2014

Surya Perkasa    •    Kamis, 25 Jun 2015 11:25 WIB
dpr
DPR Paripurna Bahas Pertanggungjawaban APBN 2014
Taufik Kurniawan----MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR kembali menyelenggarakan rapat paripurna hari ini. Rapat paripurna ke-34 ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pemerintah atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2014.

"Hari ini, ada paripurna dengan Menkeu soal APBN 2014," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2015).

Politikus PAN ini mengatakan, laporan APBN akan diproses lebih lanjut bersama Menteri Keuangan, pekan depan. Badan Anggaran akan melakukan pembahasan mendalam dengan menerima respon dari dewan.

"Sebelum masa sidang selesai, seluruh alat kelengkapan dewan akan merespon yang diterima saat kunjungan kerja dan jalur lain," kata dia.

Selain itu, rapat paripurna juga akan membahas pengesahan RUU Tabungan Perumahan Rakyat dan RUU Penjaminan untuk menjadi RUU inisiatif DPR.

Tak hanya paripurna, Komisi II dan Komisi III akan melakukan rapat gabungan dengan Kapolri, Jaksa Agung, dan Kementerian Dalam Negeri. Rapat ini menindaklanjuti temuan BPK.

"Proporsinya tindak lanjut temuan BPK, jadi hal yang normal-normal saja," pungkasnya.


(TII)