Pemerintah Jerman Gunakan PCMark 8 untuk Uji Kelayakan PC

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 25 Jun 2015 12:12 WIB
teknologi
Pemerintah Jerman Gunakan PCMark 8 untuk Uji Kelayakan PC
PCMark 8 kini telah menjadi software pengujian standar di kalangan pemerintahan Jerman

Metrotvnews.com: Futuremark baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan pemerintah Jerman serta BITKOM yang merupakan asosiasi pelaku industri digital di Jerman. Pemerintah Jerman dan BITKOM akan menggunakan software pengujian PCMark 8 sebagai basis dari sistem pengujian untuk setiap komputer yang digunakan di lingkungan pemerintahan Jerman.

PCMark 8 akan mengukur layak atau tidaknya sebuah komputer untuk digunakan di lingkungan pemerintahan berdasarkan performanya. Lembaga yang akan menggunakan PCMark 8 sebagai standar pengujian setiap PC di antaranya adalah Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Lingkungan, Kementrian Aparatur Negara, militer, dan lainnya. Sementara itu, peran BITCOM adalah sebagai pembuat tata cara dan prosedur setiap pengujian pada setiap agensi pemerintahan Jerman.

PCMark 8 adalah software pengujian untuk PC yang digarap Futuremark. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1977, PCMark hingga kini telah digunakan berbagai agensi pemerintahan di berbagai negara, mulai dari Perancis, Irlandia Utara, Brazil, hingga badan Uni Eropa.

Selain menyajikan hasil pengujian yang akurat, salah satu keunggulan PCMark 8 adalah sifatnya yang netral dan tak berpihak pada vendor mana pun. Alasan itu pula yang membuat kami juga menggunakan PCMark 8 sebagai software pengujian setiap perangkat di Metrotvnews.


(ABE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA