Menpora Tuntut Keaslian Surat Sanksi FIFA

Kautsar Halim    •    Kamis, 25 Jun 2015 11:51 WIB
kisruh pssi
Menpora Tuntut Keaslian Surat Sanksi FIFA
Menpora Imam Nahrawi saat megumumkan nama-nama anggota Tim Transisi (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sanksi pembekuan PSSI tetap menjadi perkara besar dalam kancah  sepak bola Tanah Air saat ini. Menpora Imam Nahrawi masih mempertanyakan bagaimana hal itu bisa terjadi dan menganggap Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah lalai melaksanakan tugasnya.

Indonesia mendapat sanksi FIFA lantaran kisruh sepak bola yang melibatkan Kemenpora dan PSSI tak kunjung usai. Imbasnya, Indonesia pun harus rela terisolasi dari berbagai event internasional hingga waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini, setelah vonis FIFA itu bergulir sejak beberapa bulan yang lalu, ternyata Menpora masih heran terhadap sanksi itu. Ia mempertanyakan keabsahan surat resmi pembekuan FIFA serta menuntut kinerja PSSI yang hadir dalam kongres FIFA.

"Sampai saat ini saja kami belum terima surat (FIFA) yang asli dan yang langsung ke pemerintah. Tapi, ketika muncul kisruh ini malah kami yang disalahkan. Padahal, kami sendiri belum menerimanya," ujar Imam sebelum meninggalkan gedung Kemenpora, Rabu 24 Juni.

"Sebenarnya betul atau tidak surat itu ada? Kemudian siapa yang mengarang? Apa gunanya juga saat itu mendatangkan delegasi ke Kongres FIFA kalau mereka malah tidak bisa berdalil untuk memberikan alasan-alasan kuat sehingga sanksi itu tidak dikeluarkan," tambahnya.



(ACF)