Mayat Ditemukan, Perempuan Bekerja di Batam Khawatirkan Keselamatan

Hendri Kremer    •    Kamis, 25 Jun 2015 12:14 WIB
pengamanan
Mayat Ditemukan, Perempuan Bekerja di Batam Khawatirkan Keselamatan
Bandara Internasional Hang Nadim, salah satu pintu masuk Batam, Kepri, sumber foto: Ant

Metrotvnews.com, Batam: Perempuan yang bekerja di Batam, Kepulauan Riau, merasa khawatir soal keselamatan mereka di kota tersebut. Kekhawatiran muncul setelah seorang perempuan ditemukan tewas di perumahan Telkom, Bukit Dangas, Kecamatan Sekupang, Batam, pada Rabu 24 Juni 2015.

"Ada ribuan pekerja wanita di Batam. Kasus ini membuat para pekerja wanita tersebut takut untuk pergi dan pulang kerja. Polisi harus meringkus pelaku," kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Kamis (25/6/2015).

Dahlan mengingatkan perusahaan untuk turut memerhatikan keselamatan karyawan perempuan. Banyak karyawati yang harus pulang malam. Sehingga, perusahaan sebaiknya menyediakan transportasi untuk mereka.

Nana, aktivis perempuanHal senada juga dikatakan Nana, salah seorang aktivis wanita di Batam. Menurut dia, selama ini keselamatan para pekerja wanita tidak pernah diperhatikan oleh instansi terkait. Padahal hampir 60 ribu pekerja wanita di daerah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan Batam.

"Pejuang-pejuang wanita ini harusnya diperhatikan. Pemerintah kemana selama ini. Wanita dibiarkan menghadapi kekerasan tanpa perlindungan," tegasnya.

Seperti diketahui mayat yang diketahui bernama Dwi Wana Juli Anggi ini, berumur 17 tahun merupakan warga perumahan Akasiah Blok C2 nomor 3 Patam Lestari. Mayat ditemukan dalam kondisi terlentang di semak belukar. Dalam keadaan setengah telanjang.

Korban selain diperkosa juga, ditusuk hingga tewas. Menurut Emi, kakak sepupu korban, korban baru sebulan di Batam, dan bekerja di sebuah mall di daerah ini. Korban diduga dihabisi saat pulang kerja.

 


(RRN)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

36 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA