Penyebab Kebakaran di Setneg masih Tunggu Informasi dari Puslabfor Polri

   •    Kamis, 21 Mar 2013 20:09 WIB
 Penyebab Kebakaran di Setneg masih Tunggu Informasi dari Puslabfor Polri
MI/Akhmad Mustain

Metrotvnews.com, Jakarta: Gedung Sekretariat Negara (Setneg) dilalap api. Api menjalar di seluruh lantai III, Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) sore.

Hal ini dikatakan Karo Umum Setneg Indra Iskandar saat dihubungi Media Indonesia.

"Api mulai terlihat sekitar pukul 17.15, para pegawai pun langsung keluar gedung. Asap sudah menjalar ke beberapa lantai," ujar Indra dengan intonasi suara yang masih panik, Kamis (21/3).

Pihaknya mengatakan kebakaran diketahui berasal dari lantai tiga gedung utama Kompleks Sekretariat Negara. Namun untuk penyebab dari mana asal usul si jago merah itu berasal, Indra mengaku tidak tahu.

"Kita sampai sekarang masih mengira api berasal dari arus pendek. Belum ada informasi lagi, kita masih tunggu dari Puslapor Polri untuk mendapati keterangan itu," tandasnya.

Indra juga berujar, saat ini di lokasi kejadian masih pendinginan setelah 27 mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

"Sekarang masih pendinginan. Dan memastikan tidak ada yang terbakar lagi," ujar pria yang mengaku bekerja sampai malam di Setneg ini.

Ia juga menjelaskan, lantai III Setneg adalah ruang khusus rapat dan tidak berisikan dokumen penting disana. Hari ini pun tidak ada jadwal rapat. Ia juga menegaskan bahwa kebakaran tidak sampai menjalar ke lantai lainnya Gedung Utama Setneg.

Sementara itu, Mail, salah satu petugas kebersihan di Gedung Sekretariat Negara ketika dihubungi Media Indonesia enggan memberi keterangan. Beberapa kali dihubungi, Mail hanya berbicara singkat. "Maaf mbak, sedang sibuk," ujarnya dan langsung menutup telepon. (Astri Novaria)


Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

12 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA