Aprindo Beri Diskon 50% di Operasi Pasar Murah

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 25 Jun 2015 13:17 WIB
operasi pasar
Aprindo Beri Diskon 50% di Operasi Pasar Murah
Pasar Murah Kementerian Perdagangan 2015 (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Roy Nicolas Mandey mengatakan, setiap anggota Aprindo akan memberikan diskon hingga 50 persen di setiap gelaran pasar murah yang diikutinya.

"Untuk pasar murah diberbagai tempat kita ajak anggota peretail diskon sampai dengan 50 persen," ujarnya, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jalan MI Ridwan Rais Nomor 5, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2015).

Adapun operasi pasar antara pemerintah bersama dengan Aprindo dilakukan supaya bisa menekan laju kenaikan harga, karena biasanya harga di retail dikontrol dan sesuai dengan harapan pemerintah.

"Ini langkah konkrit Aprindo untuk dukung pemerintah dengan hadir di pasar murah, karena kita sangat berupaya bersama dengan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga. Karena ada beberapa oknum yang ambil keuntungan," jelas dia.

Dirinya menambahkan, rata-rata per harinya disediakan 250-300 paket. "Total dari para peretail ada 1.000-1.500 paket, terdiri gula atau minyak, biskuit, sirup, mi instan. Lengkap semua produk sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk kebutuhan pokok," lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya, operasi pasar juga diharapkan bisa mengembalikan harga seperti beberapa bulan sebelum puasa. "Kita berharap dengan operasi pasar, pasar murah, bisa menekan signifikan (harga). Bisa sama dengan harga dua atau hingga tiga bulan sebelumnya," pungkas dia.


(ABD)