Stok BBM Menjelang Lebaran di Lubuklinggau Cukup

Antara    •    Kamis, 25 Jun 2015 13:20 WIB
ramadan 2015
Stok BBM Menjelang Lebaran di Lubuklinggau Cukup
Petugas tengah melakukan pengisian bahan bakar. (Foto: Antara/ Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Lubuklinggau: Stok bahan bakar minyak (BBM) di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya menjelang lebaran Idul Fitri 2015 cukup, termasuk persediaan gas tiga kilogram dan ukuran 12 kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau Farida Rayani, Kamis mengatakan hal itu diketahui cukup setelah melakukan pengecekan bersama PT Pertamina ke beberapa SPBU dan pangkalan gas beberapa hari lalu.

Ia mengatakan saat ini ada enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan dua pangkalan menjualan gas dan hasilnya memiliki stok cukup hingga lebaran nanti. Meski demikian ia tetap mengimbau para pengecer BBM dan gas untuk tidak menaikan harga menjelang lebaran nanti, karena pemerintah tidak menaikan harga salah satu kebutuhan pokok itu.

Untuk menekan indikasi penimbunan stok dari pedagang tak bertanggung jawab, pihaknya secara rutin menurunkan tim kelapangan dan bagi masyarakat yang mengetahi ada indikasi penimbunan itu harap segera lapor pada pihak berwajib.

Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Lubuklinggau Zon mengatakan selain stok BBM jenis premium, pertamax dan solar cukup juga stok gas pada tingkat agen juga cukup banyak. Untuk stok gas 3 kilogram dan 12 kilogram menjelang lebaran ada penambahan dari PT Pertamina termasuk jenis premium dan solar hal tersebut sudah diantisipasi untuk kebutuhan para pemudik lebaran 2015.

Pihak Pertamina sudah menyatakan akan menambah 20 persen dari jumlah awal minyak di setiap SPBU, apalagi memasuki H-10 nanti.

"Apabila ada kekurangan pihak Pertamina siap menambah dari stok biasa 24 kiloliter menjadi 30 kiloliter," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, bila ada kekurangan stok menjelang lebaran, diharapkan segera melaporkan ke pemerintah daerah agar dapat dibantu penyelesaiannya, tambahnya.


(MEL)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA