Copa America 2015

Alexis Sanchez: Pemain Uruguay Minta Maaf pada Saya

Achmad Firdaus    •    Kamis, 25 Jun 2015 13:28 WIB
copa america 2015
Alexis Sanchez: Pemain Uruguay Minta Maaf pada Saya
Pemain Uruguay Jorge Fucile melakukan tekel keras pada pemain Cile Alexis Sanchez (Foto: AFP/MARTIN BERNETTI)

Metrotvnews.com, Santiago: Laga Cile kontra Uruguay di babak perempat final Copa America 2015 berlangsung keras dan panas. Winger Cile, Alexis Sanchez menjadi salah satu pemain yang jadi incaran pemain Uruguay pada laga ini.

Sanchez mengakui, sepanjang pertandingan dirinya kerap mendapat perlakukan kasar dari para pemain Uruguay, mulai dari secara verbal hingga kontak fisik langsung di lapangan.

Jelang berakhirnya pertandingan, Sanchez harus menerima tekel dua kaki dari bek Uruguay, Jorge Fucile, yang akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua (kartu merah) sebagai ganjaran atas permainan kasarnya.

"Mereka suka ribut, adu argumen, dan maju ke depan mengerubungi wasit; satu pemain mengatakan kepada saya di babak pertama, 'Pergi kamu pengecut' - tapi kemudian dia mengatakan kepada saya, 'Maafkan saya'," demikian cerita Sanchez tanpa menyebutkan secara detail pemain yang ia maksud.

Selain mempertontonkan laga yang keras dan panas, duel ini juga penuh dengan drama. Salah satu yang jadi sorotan ialah aksi teatrikal bek Cile Gonzalo Jara yang sukses membuat bomber Uruguay, Edinson Cavani di usir dari lapangan.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-63, di mana Jara tengah menempel ketat Cavani di tengah lapangan. Lalu, tiba-tiba Jara terjatuh sambil mengerang kesakitan dengan memegang wajahnya.

Wasit yang tidak melihat kejadian tersebut mengira Cavani sudah menyikut atau menanduk Jara. Alhasil, Cavani harus menerima kartu kuning kedua alias merah. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa Cavani tidak melakukan apapun. Jara sukses menipu wasit dengan aksi teatrikalnya. (SuperSport)


(ACF)