Remaja Indonesia Lebih Suka Botox untuk Seimbangkan Bentuk Wajah

   •    Kamis, 25 Jun 2015 13:36 WIB
kecantikangaya
Remaja Indonesia Lebih Suka Botox untuk Seimbangkan Bentuk Wajah
dr. Olivia Ong. (Foto: Sumarni)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian besar wanita ingin tampil cantik dengan berbagai cara. Mulai melakukan perawatan hingga bahkan mencoba kosmetik yang belum teruji aman namun hasilnya cepat.

Bahkan, tidak hanya usia 20 tahun ke atas saja yang melakukan perawatan dan segala prosedur kecantikan. Para remaja yang di bawah 20 tahun pun sudah mulai peduli akan kecantikan wajahnya.

"Saat ini, ABG (anak baru gede) yang tertarik untuk perawatan kecantikan lebih banyak dan mencapai hingga 30 persen," kata dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, dokter ahli estetika.

Menurutnya, cantik tidak harus identik dengan kata operasi. Pasalnya, dokter internasional pernah mengatakan bahwa kaum wanita bisa tampil seperti yang diinginkan tanpa operasi.

dr. Olivia menyarankan untuk lebih memilih botox dan filler. Prosedural tersebut aman khususnya bagi para remaja jika menggunakan injeksi dengan produk yang berkualitas.

"Tidak ada efek samping saat pemberhentian perawatan. Hanya saja, pasien akan kembali ke wajah aslinya jika berhenti," tuturnya.

Dokter yang baru saja melakukan kunjungan ke Pusat Research and Developtment dan produksi filler hyaluronic acid di Uppsala, Swedia itu menjelaskan bahwa, filler aman dilakukan. Misalnya, memancungkan hidung dalam dua kali perawatan, kemudian berhenti melakukan filler, itu tidak akan membuat hidung kembali pesek.

"Perawatan semacam itu memiliki keistimewaan dalam memicu kolagen. Dan ini sudah diakui para dokter international," kata wanita kelahiran 1981 ini.

Remaja khususnya di Indonesia menurut dr. Olivia kebanyakan memilih melakukan botox atau filler untuk menyeimbangkan bentuk mukanya, agar wajahnya lebih oval dan memiliki ekspresi yang baik.

"Kalau kita membantu pasien yang muda, kita hanya memberikan sedikit solusi untuk mengeluarkan beauty dalam dirinya," kata pemilik Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) tersebut.

Botox dan filler merupakan prosedur dengan cara menyuntikkan sedikit cairan pada bagian tertentu ke bagian wajah yang diinginkan. Botox lebih banyak bekerja untuk otot, sedangkan filler disuntik untuk kulit agar lebih terlihat muda dan kencang. (Sumarni)



(LOV)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA