Menkeu Belum Bisa Tentukan Nasib Dana Aspirasi

Surya Perkasa    •    Kamis, 25 Jun 2015 14:44 WIB
dana aspirasi
Menkeu Belum Bisa Tentukan Nasib Dana Aspirasi
Andrinof, Bambang, dan Agus Marto----Ant/Akbar Nugraha

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro punya sikap berbeda soal dana aspirasi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago. Bambang mengaku belum dapat menentukan nasib disetujui tidaknya program tersebut.

"Pokoknya sampai saat ini, itu baru aturan internal di DPR yang kemarin dibahas. Kita belum terima apa-apa. Jadi kita belum bahas apa-apa," kata Menteri Bambang di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Dia belum dapat memastikan apakah dana usulan program pengembangan daerah aspirasi akan dianggarkan dalam APBN 2016. Dia menyebut, pihaknya menunggu proposal dari Dewan.

"Ya nanti kalau ada proposal, baru kita bicarakan. Saya belum ngasih komentar mengenai itu," ujar dia.

Meski begitu, Bambang mengisyaratkan dia menyetujui soal dana aspirasi asalkan masuk dalam APBN. "Presiden kan intinya menolak kalau itu di luar mekanisme ketentuan APBN. Jadi semua itu harus dalam mekanisme APBN," pungkas Bambang.

Meski dana aspirasi sudah diketok anggota Dewan, Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengindikasikan pemerintah sulit memenuhi program tersebut. Andrinof juga menyebut, dana aspirasi tak sesuai dengan undang-undang. Sikap Bambang ini yang kini tengah ditunggu Presiden Jokowi.


(TII)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

47 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA