Trik Menyingkirkan Rasa Cemburu

   •    Kamis, 25 Jun 2015 14:44 WIB
romansa
Trik Menyingkirkan Rasa Cemburu
Cemburu bisa merusak hubungan. (foto:mirror.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak yang bilang cemburu adalah tanda cinta. Namun, cemburu justru biasanya menjadi penyebab retaknya sebuah hubungan. Itulah mengapa Anda harus mengatur ulang pikiran Anda agar mengurangi rasa cemburu terhadap pasangan. Berikut beberapa trik yang dijamin dapat menyingkirkan kecemburuan Anda.

1. Percaya

Jika Anda benar-benar percaya bahwa pasangan Anda tidak akan pernah meninggalkan Anda atau berbohong pada Anda, maka Anda tidak perlu cemburu pada orang lain. Itu sebabnya cara terbaik menyingkirkan kecemburuan Anda yaitu Anda perlu percaya dan bekerja lebih keras untuk mempertahankan hubungan serta memperbaiki berbagai alasan mengapa Anda bisa meragukan kesetiaan pria Anda.

2. Mengubah penampilan Anda

Jika Anda cemburu setiap melihat wanita dengan rambut yang cantik maka Anda perlu pergi ke salon dan memperbaiki penampilan Anda agar menjadi lebih cantik. Anda harus percaya diri bahwa Anda satu-satunya wanita tercantik untuk pasangan Anda.

3. Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Apa gunanya Anda membandingkan diri Anda dengan orang asing yang Anda lihat di jalanan atau melihat pasangan lain yang kebetulan berada di sekitar Anda. Ingat, Anda bukan berada dalam kompetisi. Sebenarnya, mereka sama saja seperti Anda. Hilangkan rasa takut Anda akan kehilangan pasangan Anda karena Anda merasa memiliki banyak kekurangan.

4. Terinspirasi oleh wanita lain

Mungkin Anda akan sering mendengarkan banyak cerita kisah percintaan teman-teman Anda. Hal itu harus Anda jadikan inspirasi dalam hubungan Anda. Teman Anda yang mungkin terlalu pencemburu dan overprotective akhirnya berakhir tragis dengan kisahnya. Makanya, Anda harus selalu ingat hal-hal tersebut.

5. Fokus pada diri sendiri

Jika Anda memiliki masalah berat pada yang namanya cemburu, itu mungkin karena Anda sendiri merasa tidak aman. Itulah mengapa Anda harus mengambil beberapa waktu untuk diri sendiri supaya mengetahui bagaimana Anda bisa membangun harga diri Anda. Semakin banyak saja waktu yang Anda miliki, semakin Anda akan belajar untuk mencintai diri sendiri. Setelah Anda melakukannya, kecemburuan Anda akan hilang. Dan sifat buruk Anda pun akan runtuh.

Jangan biarkan kecemburuan merusak hubungan, harga diri, atau kehidupan Anda. Tidak peduli seberapa buruk emosi Anda, Anda harus percaya bahwa cukup kuat untuk mengendalikan mereka. (Sumarni/Allwomenstalk)


(LOV)