Patrice Dukung Kapolri Minta Kewenangan Penyadapan

Al Abrar    •    Kamis, 25 Jun 2015 15:21 WIB
penyadapanpolri
Patrice Dukung Kapolri Minta Kewenangan Penyadapan
Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella--Foto; MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR fraksi NasDem Patrice Rio Capella mendukung langkah kepolisian agar dapat memiliki kewenangan penyadapan, seperti kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebab, kata Patrice, KPK telah diberikan kewenangan yang terlalu jauh melebihi Kejaksaan Agung dan Polri.

"KPK punya kekuatan luar biasa dibandingkan Polri dan Kejaksaan. KPK lembaga kecil, tapi kewenangan besar. Polri dan Kejaksaan lembaga besar, tapi kewenangan lebih kecil dari KPK," ujar Patrice di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Dia yakin, pemberantasan korupsi bisa lebih cepat kelar bila Polri dan Kejaksaan diberi kewenangan penyadapan. "Kami yakin hak yang sama diberikan pada Polri dan Kejaksaan seperti KPK, maka Polri dan Kejaksaan akan lebih dahsyat dalam berantas tindak pidana korupsi (tipikor)," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan keinginann agar kepolisian dapat melakukan penyadapan seperti yang dilakukan KPK selamaa ini.

Badrodin berpendapat jika kewenangan penyadapan dapat dilakukan Polri, maka kinerja korps Bhayangkara dalam ranah penyadapan bisa lebih maju dan hebat.


(MBM)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

48 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA