Manchester United Siapkan Rp3 Triliun untuk Rekrut 4 Pemain Ini

Achmad Firdaus    •    Kamis, 25 Jun 2015 15:32 WIB
manchester unitedbursa transfer pemain
Manchester United Siapkan Rp3 Triliun untuk Rekrut 4 Pemain Ini
Karim Benzema dan Sergio Ramos, dua pemain yang masuk dalam bidikan Manchester United (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United akan kembali menggelontorkan dana fantastis demi memperkuat skuat agar bisa bersaing musim depan. Empat pemain berlabel bintang masuk dalam daftar belanja United di bursa transfer musim panas ini.

Mengakhiri kompetisi musim lalu di peringkat empat menjadi hasil yang kurang memuaskan buat pelatih Louis van Gaal. Dia pun bertekad untuk memperkuat skuat dengan memboyong empat pemain bintang, yakni Sergio Ramos, Bastian Schweinsteiger, Karim Benzema dan kiper Jasper Cillessen.

Meneer asal Belanda ini meyakini, apabila keempat pemain di atas sukses didatangkan ke Old Trafford, United akan kembali jadi penantang serius baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Manajemen United dikabarkan setuju dengan rencana besar Van Gaal. Menurut laporan, The Mirror, United sudah menyiapkan dana sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp 3,1 triliun untuk memuluskan rencana tersebut.

Di atas kertas, United punya peluang mendapatkan semua buruannya. Mungkin hanya Benzema yang seperti sulit didapatkan mengingat striker asal Prancis itu merupakan pilihan utama di skuat Real Madrid.

Untuk Sergio Ramos dan Schweinsteiger, United diyakini hanya butuh pendekatan lebih intens dan memberikan garansi bermain. Seperti diketahui, Ramos saat ini dikabarkan tengah gundah di Madrid lantaran permintaan kenaikan gajinya belum disetujui pihak klub. Sementara Schweinsteiger mulai gerah di Bayern Muenchen karena hanya dijadikan pelapis oleh pelatih Josep 'Pep' Guardiola.

Terakhir, untuk mendapatkan Cillessen, United bisa bertumpu pada Van Gaal yang notabene mantan pelatihnya di Timnas Belanda. Jika pun gagal memboyong Cillessen, United masih punya alternatif lain yakni kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Kedua kiper di atas dinilai punya kualitas yang tidak kalah dari David De Gea yang belakangan ini santer diisukan bakal pulang kampung dan bergabung dengan Real Madrid. (StandardDigital)



(ACF)