Hotman: Otak Pembunuhan Angeline Penghuni Rumah

Tri Kurniawan    •    Kamis, 25 Jun 2015 15:53 WIB
penemuan jenazah angeline
Hotman: Otak Pembunuhan Angeline Penghuni Rumah
Hotman Paris Hutapea. Antara Foto/M. Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Hotman Paris Hutapea ditunjuk menjadi Kuasa Hukum Agustinus Tai, tersangka pembunuhan Angeline sejak Selasa. Meski baru dua hari, dia sudah berani menduga otak pembunuhan tersebut.

"Yang jelas ada pelaku utama dan pelaku utama pasti penghuni rumah itu," kata Hotman kepada Metro TV, Kamis (25/6/2015).

Logikanya, menurut Hotman, jika tidak terlibat pemilik rumah akan curiga atau mempertanyakan ketika sebuah lubang di sekitar rumahnya tiba-tiba tertutup rapi. Apalagi, saat bersamaan Angeline hilang.

Margriet Christina Telly Megawe, ibu angkat Angeline, malah diam. Tentu hal itu jadi pertanyaan. "Dia diam saja atas lubang itu, berarti ada apa?" tutur Hotman.

Pengacara kondang itu mengaku sudah membaca berkas kasus Agustinus Tai. "Mudah-mudahan Kapolri dan Kabareskrim dalam waktu dekat memerintahkan agar ditetapkan tersangka baru," paparnya.

Angeline dinyatakan hilang pada 16 Mei. Bocah berusia delapan tahun itu ditemukan tewas dan terkubur di bawah kandang ayam di rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali, 10 Juni.

Hingga saat ini, penyidik baru menetapkan Agustinus, pria yang bekerja di rumah Margriet sebagai tersangka pembunuhan. Sedangkan Margriet jadi tersangka penelantaran anak.


(TRK)