Demi Pogba, Chelsea Siap Korbankan Oscar

Achmad Firdaus    •    Kamis, 25 Jun 2015 16:00 WIB
chelseabursa transfer pemain
Demi Pogba, Chelsea Siap Korbankan Oscar
Gelandang Chelsea, Oscar akan dijadikan pelicin untuk mendapatkan gelandang Juventus, Paul Pogba (Foto: AP/Nick Potts)

Metrotvnews.com, London: Chelsea rupanya benar-benar kepincut dengan kualitas yang dimiliki Paul Pogba. Klub jawara Liga Primer Inggris musim lalu ini pun siap memberikan tawaran menarik kepada klub yang menaungi Pogba, Juventus.

Pogba diketahui menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas ini. Bayangkan, empat klub elite Eropa seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint Germain (PSG) siap bersaing untuk mendapatkan jasa gelandang tangguh berusia 23 tahun tersebut.

Juve yang sadar pemainnya dilirik banyak klub besar, langsung mematok harga selangit, yakni 70 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). Beberapa klub di atas pun mulai berpikir dua kali untuk terus mengejar tanda tangan Pogba.

Chelsea juga termasuk pihak yang keberatan dengan harga yang dipatok manajemen Juve. Akan tetapi, Jose Mourinho tidak kekurangan akal. Dia dikabarkan siap mengorbankan salah satu pemainnya, Oscar demi bisa mengikis mahar Pogba.

Tak hanya memberikan Oscar, Mourinho juga dikabarkan berani memberikan tambahan uang tunai sebesar 30 juta poundsterling, demikian sebagaimana dilaporkan Mirror.

Pemilihan Oscar sebagai alat tukar juga bukan tanpa alasan. Mourinho tahu bahwa gelandang serang asal Brasil itu merupakan pemain yang sangat disukai oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Kebetulan, performa Oscar di musim lalu juga cukup menurun. Dari 28 laga yang dimainkannya, pemain dengan nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior ini hanya mencetak enam gol. (Daily Star)



(ACF)