REI Jambi Bidik Bangun 5.000 Rumah

Antara    •    Kamis, 25 Jun 2015 17:54 WIB
sejuta rumah
REI Jambi Bidik Bangun 5.000 Rumah
pengunjung menyaksikan miniatur rumah yang ditawarkan di salah satu stan pada pameran Perumahan Rakyat. (Foto:Antara/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Jambi: Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jambi menargetkan pembangunan 5.000 unit rumah di sejumlah kawasan daerah itu pada 2015.

"Pembangunan yang kita rencanakan itu untuk menunjang target nasional yakni program sejuta rumah yang digagas Pemerintah Presiden Joko Widodo," kata Ketua DPD REI Provinsi Jambi M Mifthah di Jambi, Kamis (25/6/2015).

Dia mengatakan dari total 5.000 unit rumah yang akan dibangun sepanjang 2015 itu maka sebesar 80 persen di antaranya merupakan subsidi dan sisanya adalah nonsubsidi dari pemerintah.

M Mifthah menjelaskan, untuk penjualan rumah di Provinsi Jambi saat ini sangat lemah dikarenakan komoditas utama pendukung pertumbuhan ekonomi daerah ini berupa kelapa sawit dan karet sedang mengalami penurunan harga.

Untuk kuartal pertama, tingkat penjualan perumahan mengalami penurunan mencapai sekitar 50 persen. Namun, menjadi harapan penjualan kuartal kedua bisa lebih baik lagi.


(SAW)