Umi Pipik dan Anissa Trihapsari Siapkan Hidangan Buka Bagi Anak Panti

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 25 Jun 2015 17:56 WIB
buka puasa
Umi Pipik dan Anissa Trihapsari Siapkan Hidangan Buka Bagi Anak Panti
Umi Pipik bersama anak Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta -- MTVN/Pelangi

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan anak Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta, berkumpul menanti waktu buka puasa. Mereka tidak sabar lagi mencicipi masakan Anissa Trihapsari dan Pipik Dian Irawati dalam rangka gerakan 'Ibu Memberi Lebih' yang diprakarsai PT ABC Heinz.

Meski hanya mencoba menghidangkan makanan sederhana berupa mie goreng, namun perhatian itu sebagai bentuk rasa sayang seorang ibu kepada anak-anak yatim yang jarang mendapatkan kasih sayang.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa kasih Ibu tidak hanya untuk anak kandungnya, tapi juga pada anak panti yang dibantunya," papar Marketing Director Heinz ABC, Loni Lim, Rabu (24/6/2015).

Istri almarhum Uje yang akbrab disapa Umi Pipik mengaku terkesan dengan gerakan `Ibu Memberi Lebih`. "Biasanya cuma masak di rumah dengan anak-anak, tapi kali ini dengan anak panti. Kita berbagi kan nggak cuma dari materi saja, tapi ini juga salah satu bentuk perhatian kita pada mereka."

Senada dengan Pipik, Anissa Tri Hapsari yang datang bersama sang suami, Sultan Djorghi, merasa bersyukur dapat berpartisipasi karena sesuai dengan momen bulan puasa yang penuh berkah.

"Bulan ini bulan yang berkah. Apalagi kita memasak untuk anak panti asuhan, itu luar biasa. Selain dapat pahala, dapat rezeki juga. Mudah-mudahan ibu-ibu di luar bisa terinspirasi," ujarnya.

Gerakan `Ibu Memberi Lebih` akan dilaksanakan serentak di 30 kota di Pulau Jawa pada 5 Juli mendatang. Sekitar seribu ibu-ibu akan berbagi masakannya kepada 20 ribu anak panti asuhan.

Setiap ibu boleh ikut berbagi dengan memberikan hasil masakannya dengan mendaftarkan diri di www.heinzabc.co.id. Setelah mendaftar, ibu akan mendapatkan bingkisan berupa satu kecap manis, tujuh mie telor, 20 container plastik dan satu pack saos sambal.

Bahan baku tersebut kemudian dimasak di rumah peserta masing-masing dan dibagikan kepada anak yatim piatu di panti asuhan terdekat. Diharapkan, anak-anak panti asuhan dapat merasakan kasih sayang seorang ibu melalui masakan tersebut.


(NIN)