BI Cirebon Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Ramadan & Lebaran

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 25 Jun 2015 18:04 WIB
ramadan 2015
BI Cirebon Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Ramadan & Lebaran
Deputi Kepala Perwakilan KPwBI Cirebon Aryo Setyoso (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon menyiapkan kebutuhan uang selama Ramdan dan Idul Fitri sebesar Rp1,8 triliun. jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah Rp1,6 triliun.

BI menyatakan, jumlah tersebut untuk memenuhi wilayah III Cirebon yang mencakup Kota Cirebon, Kab Cirebon, Indramayu Majalengka, dan Kuningan. "Kenaikan ini dikarenakan ada kenaikan transaksi yang dilakukan oleh masyarakat. Ada peningkatan Rp200 miliar pada tahun ini," ujar Deputi Kepala Perwakilan KPwBI Cirebon Aryo Setyoso, di Cirebon, Kamis (25/6/2015).

Proyeksi outflow tersebut diperkirakan akan didominasi oleh uang pecahan besar Rp20.000 ke atas yang diperkirakan akan mencapai 87 persen dari total outflow. Sisanya sebesar 13 persen merupakan pecahan kecil dengan nilai Rp10.000 ke bawah.

Menurut Aryo, persediaan uang ini dinilai sangat mencukupi dalam memenuhi proyeksi kebutuhan uang periode Ramadan dan Idul Fitri baik dari sisi jumlah total maupun jumlah per pecahan. "Kami yakin cukup dengan jumlah tersebut (untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri)," pungkasnya.


(ABD)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

48 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA