Dana Pilkada Buat Polri Kurang, Akbar Faisal: Kita Negara Besar, Gampang

Al Abrar    •    Kamis, 25 Jun 2015 19:38 WIB
pilkada serentak
Dana Pilkada Buat Polri Kurang, Akbar Faisal: Kita Negara Besar, Gampang
Akbar Faisal--Antara/Widodo S. Jusuf/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Permintaan Ketua Komisi III Azis Syamsudin untuk menunda Pilkada serentak menuai protes, salah satunya dari anggota Komisi III Akbar Faisal.

Menurut anggota fraksi NasDem ini, tak masuk diakal Pilkada ditunda lantaran dana keamanan untuk Polri belum turun sekitar Rp712 miliar. Apalagi seluruh instansi terkait dalam pelaksanaan Pilkada serentak sudah siap.

"Mendagri menyatakan siap, kedua Kapolri, pak Putut menjelaskan siap ada anggaran, pak Kapolri menjelaskan menurunkan setengah dan menyatakan siap. Jaksa Agung bagian dari Gakumdu menyatakan siap. KPU siap kan. Kalau ribut-ribut yang dikhawatirkan itu hanya pendukung dua belah pihak (PPP-Golkar) saja, karena tidak ada partai lain yang ribut," kata Akbar dalam rapat gabungan Komisi II dan III, di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Akbar menjelaskan, jika ada kekurangan kurang sebesar Rp712 miliar itu mudah untuk dipenuhi oleh negara, sehingga tak ada alasan untuk menunda pilkada serentak.

"Kurang Rp700 miliar, kita negara besar, gampang saja. Dan sebenarnya clear, singkat cerita semuanya siap. Tidak ada yang menjadi masalah. Kita awasi saja," tukasnya.


(REN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA