Begini Cara Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Berpuasa

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 25 Jun 2015 20:26 WIB
selebritas
Begini Cara Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Berpuasa
Foto: Inneke Koesherawati / dok.MI / C&R

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengajarkan anak untuk berpuasa selama Ramadan memang bukan hal yang mudah. Hal tersebut juga dirasakan artis Inneke Koesherawati. Ia pun menjanjikan hadiah pada anaknya bila sanggup menjalani puasa.

Anak pertama Inneke Koesherawati, Muhammad Rahlil Ibrahim pada Jumat, 18 Juli besok akan berusia 8 tahun. Dalam agama Islam, mengajari anak berpuasa pada usia tersebut sangatlah dianjurkan. Sebab itu, Inneke mengajari anaknya untuk berpuasa penuh.

"Anak saya umurnya mau 8 tahun, lagi diajarkan berpuasa penuh. Susah sekali saat membangunkan ia untuk sahur. Enggak tega, tapi kalau saya diamkan, dia tidak akan belajar. Jadi ya tega enggak tega," ungkap Inneke saat ditemui di Acara A Celebration of Inspiration Wardah Days, di Senayan City, Kamis (25/6/2015).

Dengan mengajarkan puasa sejak dini, Inneke berharap agar anak-anaknya bisa tumbuh sebagai anak yang saleh. Untuk menyiasati kemalasan anak-anaknya untuk berpuasa, Inneke dan suaminya, Fahmi Darmawangsa, berinisiatif untuk memberikan iming-iming hadiah.

"Kita memang menjanjikan hadiah untuk anak-anak jika mereka menjalani puasa. Lebih kepada menyemangati mereka. Toh nanti kalau sudah besar, mereka akan menjalani ajaran agama dengan ikhlas," paparnya.


(AWP)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA