Hari Pertama Kerja, Sutiyoso Cek Kualitas Aparat dan Peralatan BIN

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 25 Jun 2015 20:56 WIB
bin
Hari Pertama Kerja, Sutiyoso Cek Kualitas Aparat dan Peralatan BIN
Sutiyoso di Restoran Madam Ching, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2015). Foto: M Rodhi Aulia/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara Letjen Purn TNI Sutiyoso membeberkan apa yang akan dilakukannya di awal jika kelak DPR memberikan restu. Sutiyoso terlebih dahulu akan berupaya mengenali lingkungannya di BIN.

"Saya akan melihat BIN itu seperti apa. Harus saya lihat personelnya. Apakah mereka punya kapasitas," kata pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut di Restoran Madam Ching, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2015).

Tidak hanya itu, Bang Yos akan mengecek langsung alat-alat tempur yang dimiliki BIN. Menurutnya, pengecekan itu penting lantaran BIN ke depan harus dapat bekerja sesuai dengan tantangan zaman.

"Perlengkapan yang mereka miliki, apakah sesuai dengan tantangan zaman atau tidak," ujar dia.

Bang Yos mengaku sedih dengan fenomena sejumlah petinggi negara yang menjadi korban penyadapan negara lain. Dia menduga, teknologi yang dimiliki Indonesia saat ini lemah dan ketinggalan zaman.

"Ancaman terbesar kita saat ini adalah nilai tukar rupiah yang terus melemah," ungkap dia.

Seperti diketahui, Selasa pekan depan, Bang Yos akan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR RI. Hal itu langsung disampaikan Bang Yos setelah mendapatkan sambungan telepon dari Kepala Sekretariat Komisi I.


(KRI)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA