Posisi Calon Wakil Wali Kota di Koalisi Solo Bersama Diperebutkan

Pythag Kurniati    •    Kamis, 25 Jun 2015 21:21 WIB
pilkada serentak
Posisi Calon Wakil Wali Kota di Koalisi Solo Bersama Diperebutkan
Calon Wali Kota Anung Indro Susanto. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Posisi calon wakil wali kota Surakarta yang akan diusung Koalisi Solo Bersama (KSB) diperebutkan sejumlah kandidat. Beberapa nama yang mencuat adalah Muhammad Taufiq, Umar Hasyim, dan M Fajri. Mereka memperebutkan tempat untuk bisa mendampingi calon wali kota Anung Indro Susanto.

Bambang Triyanto, selaku ketua tim pemenangan pilkada dari Partai Golkar, mengatakan Golkar akan melihat calon AD2 yang paling berpotensi dan memiliki elektabilitas tertinggi.

“Nanti siapa yang elektabilitas serta popularitasnya tertinggi untuk maju sebagai AD2, itu yang akan kita pilih," katanya, saat sosialisasi calon wali kota Surakarta, Anung Indro Susanto, di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solo, Rabu malam (24/6/2015).

Namun, secara pribadi, Bambang cenderung memajukan Muhammad Taufiq untuk mendampingi Anung.

Taufiq yang hadir dalam acara itu mengatakan sudah intens berkomunikasi dengan Anung. “Kami banyak diskusi mengenai banyak hal strategi kepemerintahan terutama back up dalam sisi hukum. Beliau tetap menginginkan orang yang mengerti birokrasi minimal pernah duduk di pemerintahan,” jelasnya.

Koalisi Solo Bersama (KSB) merupakan gabungan dari enam partai yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, PKS dan PAN. KSB mengusung Anung Indro Susanto sebagai calon Wali Kota Solo.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA