Fakta di Balik Ciuman yang Perlu Diketahui

   •    Kamis, 25 Jun 2015 21:22 WIB
romansa
Fakta di Balik Ciuman yang Perlu Diketahui
Foto: Kissing / Twitter.com

Metrotvnews.com: Ciuman adalah gestur alami yang dilakukan pasangan untuk mengekspresikan cintanya. Bahkan kata ciuman sendiri sudah terdengar indah dan menyenangkan.

Namun apakah Anda tahu fakta-fakta di balik ciuman? Berikut hal-hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang ciuman.

1. Ciuman baik untuk Anda
Percaya atau tidak, ciuman rupanya berpengaruh pada kesehatan Anda. Pasalnya, berciuman akan membantu sirkulasi, mencegah kerusakan gigi dan meringankan sakit kepala.

2. Ciuman adalah bentuk olahraga
Ketika orang melakukan french kiss, ini menggunakan 34 otot di wajah sehingga mampu membakar kalori. Lakukan ini selama satu menit dan Anda akan membakar sekitar 26 kalori.

3. Ciuman seperti zat adiktif
Ketika berciuman, endorfin atau hormon bahagia akan dilepaskan. Akibatnya, berciuman akan membuat seseorang merasa senang. Ini juga merupakan obat terbaik untuk menghilangkan stres.

4. Di beberapa tempat, ciuman adalah ilegal
Pada abad ke-16 di Naples, orang yang berciuman di depan umum akan dihukum mati. Selain itu, di Amerika Serikat yang terkenal sebagai negara liberal, ternyata berciuman di tempat umum juga dilarang. Bagaimana dengan di Indonesia? Ya, berciuman memang sepantasnya hanya dilakukan secara privasi bersama pasangan Anda.

5. Bibir itu sensitif
Bibir adalah salah satu daerah yang paling sensitif. Inilah alasan mengapa banyak orang memilih area ini untuk berciuman. Bibir dan ujung jari kita dianggap bagian yang paling sensitif dari tubuh kita karena tingginya jumlah reseptor yang ada di sana.

6. Berciuman baik untuk gigi
Tahukah Anda? Berciuman akan meningkatkan air liur di mulut. Ini akan sangat bagus untuk gigi Anda, yaitu membersihkan bakteri dari gigi, memecah plak dan mencegah gigi berlubang. (Ningtriasih/Allwomenstalk)


(AWP)