8 Pelaku Curas Diamankan Polisi Sumedang

Ismail    •    Kamis, 25 Jun 2015 21:29 WIB
pencurian
8 Pelaku Curas Diamankan Polisi Sumedang
Tersangka pencurian dengan kekerasan di Sumedang. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Jajaran Polres Sumedang, Jawa Barat, berhasil mengamankan delapan orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kedelapan tersangka tersebut beraksi di beberapa daerah di Sumedang, di antaranya di Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung. Untuk kasus curas mereka menyasar warga di Kecamatan Wado.

"Setelah menyelidik selama tiga hari dan juga berkat informasi masyarakat, kita berhasil mengamankan mereka dari beberapa tempat yang berbeda," ujar Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Hidayatullah. Kamis (25/6/2015).

Selain itu, kata Hidayatullah, sejumlah barang bukti dari tangan tersangka pun berhasil diamankan, di antaranya satu STNK, dua buah telepon genggam, dua kartu ATM, dan 19 unit sepeda motor.

Modus operandi yang dilakukan adalah dengan mengikuti korban dari belakang, kemudian ada juga yang berpura-pura kehabisan bensin lalu minta tolong untuk diantarkan. "Di tengah perjalanan korban dipukuli dan dirampas motornya," katanya.

Mereka akan dijerat pasal 365 KUHP dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima hingga sembilan tahun penjara.

Hdayatullah mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan motor untuk datang ke Mapolres Sumedang. "Silakan mengecek kendaraannya dengan membawa surat-surat kendaraan," katanya.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA