Peluru Anggota BNNP Jatim Nyasar Lukai Warga

Amaluddin    •    Kamis, 25 Jun 2015 22:04 WIB
peluru nyasar
Peluru Anggota BNNP Jatim <i>Nyasar</i> Lukai Warga
Ilustrasi peluru nyasar. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Terjadi aksi kejar-kejaran antara anggota BNNP Jawa Timur dengan seorang bandar narkoba di Jalan Ambengan Batu, Surabaya, Jawa Timur, dini hari tadi. Anggota BNNP itu sempat melancarkan tembakan. Namun sayang, tembakan petugas tidak tepat sasaran.

Akibatnya, peluru petugas nyasar mengenai seorang warga, bernama Sueb, 50, warga Jalan Pacar Kembang Surabaya. Hingga saat ini dia terpaksa dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya.

Menurut keterangan warga di tempat kejadian, saat itu ada delapan petugas anggota BNNP yang melakukan aksi kejar-kejaran dengan seorang bandar narkoba sekira pukul 00.00 WIB. Petugas yang membawa pistol berupaya menembak pelaku, namun peluru tersebut justru mengenai Sueb. Sueb pun roboh hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Sementara pelaku berhasil kabur tanpa jejak.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Jawa Timur, AKBP Bagijio Hadi Kurnijanto, mengatakan anggotanya memang sedang mengejar bandar narkoba. Sayang, saat berupaya mengejar, anggotanya terpeleset dan jatuh. Sehingga, pistol yang dibawanya pun menyentuh aspal jalan hingga meletup tanpa sengaja. Pelurunya mengenai warga.

Meski Bagijo membenarkan adanya warga yang tertembak, namun pihaknya mengelak jika anggotanya salah sasaran ketika menembak sasaran. "Anggota saya terpeleset hingga senjatanya meletup dan mengenai seorang penjual tahu," katanya.


(UWA)