Diduga Dibuang, Mayat Bayi Ditemukan di Pesanggrahan

Arga sumantri    •    Kamis, 25 Jun 2015 23:09 WIB
bayi tewas
Diduga Dibuang, Mayat Bayi Ditemukan di Pesanggrahan
Ilustrasi bayi, dok MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayat Bayi di dalam tas ditemukan di pinggiran selokan Jalan Merpati, Kampung Argo Wisata, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015). Mayat Bayi itu ditemukan sekira pukul 21.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Ipda Budy Laksono mengatakan, awal mula ditemukannya bayi itu lantaran warga mendengar seekor anjing tak berhenti menggongong. Penasaran, warga pun menghampiri anjing itu dan melihat sebuah bungkusan plastik hitam keluar dari dalam tas yang diduga bekas dikorek-korek anjing itu.

"Saat dilihat, ternyata isinya bayi yang diperkirakan berusia satu harian karena masih ada ari-arinya," kata Budy saat dihubungi wartawan, Kamis (25/6/2015).

Selanjutnya, kata Budy, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, tas berwarna putih itu telah ada di pinggiran selokan sejak pagi hari. Hanya, warga tak curiga lantaran menganggap kalau tas itu hanya benda sampah yang dibuang orang. Dugaan kuat, bayi yang dibuang itu hasil hubungan gelap.

"Saksi mata bilang tas itu sudah ada sejak pagi. Kami masih mencari pelaku yang membuang bayi itu siapa. Saksi di lokasi pun masih kami mintai keterangannya. Kami menduga ini hasil hubungan gelap," ungkapnya.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini sekaligus mencari pelaku. Sedangkan, jenazah bayi malang itu kini sudah dibawa ke RS Fatmawati untuk dilakukan autopsi.


(REN)