APPSI Minta Presiden Rasionalisasi Bunga Untuk UMKM

Desi Angriani    •    Jumat, 26 Jun 2015 00:07 WIB
jokowi
APPSI Minta Presiden Rasionalisasi Bunga Untuk UMKM
Presiden Joko Widodo - ANT/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo meminta pemerintah untuk melakukan rasionalisasi bunga terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mendorong perbankan, khususnya bank pemerintah atau Bank Pembangunan Daerah (BPD).

“Perlu ada rasionalisasi bunga untuk UMKM agar mereka bisa bertumbuh dengan baik,” kata Syahrul  di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Selain itu, pihaknya juga melaporkan tentang penyerapan anggaran di setiap provinsi. Juga program-program strategis yang tengah dan belum berjalan.

“Tidak ada ketakutan untuk jalankan program dan proyek agar betul-betul serapan anggaran daerah bisa berjalan,” pungkas dia.

Adapun kepala daerah yang hadir dalam pertemuan itu, antara lain Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo. Plt. Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.


(REN)