Copa America 2015

Aksi Colek Bokong Cavani, Jara Bisa Dihukum Berat

Krisna Octavianus    •    Jumat, 26 Jun 2015 01:55 WIB
copa america 2015
Aksi Colek Bokong Cavani, Jara Bisa Dihukum Berat
Aksi Jara mencolek bokong Cavani tertangkap juru foto (Foto: AFP/Claudio Reyes)

Metrotvnews.com, Santiago: Bek Cile Gonzalo Jara bisa dihukum berat terkait aksinya mencolek bokong Edinson menggunakan jari terekam kamera televisi. Hal itu terjadi saat Cile menang 1-0 atas Uruguay di perempat final Copa America 2015, Kamis 25 Juni pagi WIB.

Jara mencolek bokong Cavani dan memprovokasinya pada menit ke-60 pada pertandingan perempat final yang berlangsung sengit di Santiago. Tak terima dengan aksi Jara, striker Paris Saint-Germain itu naik pitam dan mendorongnya dengan gerakan ringan tetapi pemain Cile itu terjatuh selayaknya ia mendapat pukulan.

Mengetahui kejadian itu, wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan kartu kuning kedua kepada Cavani dan mengusirnya keluar lapangan.

"Pada kasus Cavani terdapat gambar-gambar yang jauh lebih jelas daripada seribu kata-kata saya. Terdapat gerakan tubuh, reaksi Edi (Cavani), dan wasit memutuskan untuk mengusirnya keluar lapangan," ujar kapten uruguay, Diego Godin.

"Gambar-gambar itu memperlihatkan bahwa ia mencoleknya (Cavani) dengan jarinya,"

Gambar-gambar itu beredar di media sosial pada Kamis dan merupakan menjadi subjek utama pembicaraan dari pertandingan tersebut. Godin berharap Jara mendapatkan hukuman berat atas aksi tidak terpujinya itu.

"Saya berharap Conmebol (Konfederasi sepak bola Amerika Selatan) mengambil tindakan," harap Godin.

Kemenangan ini membawa Cile lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak terakhir kali mereka rasakan 16 tahun yang lalu. Anak asuh Jorge Sampaoli akan menghadapi pemenang antara Bolivia dan Peru di babak empat besar. (Reuters)


(KRS)