Ahok: `Teman Ahok` Relawan Jokowi

Wanda Indana    •    Jumat, 26 Jun 2015 11:05 WIB
ahok
Ahok: `Teman Ahok` Relawan Jokowi
Situs www.temanahok.com

Metrotvnews.com, Jakarta:  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan tidak akan menemui relawan 'Teman Ahok'. Namun Ahok mengaku sudah mengenal beberapa pengurus `Teman Ahok`.
 
Mantan Bupati Belitung itu mendukung relawan 'Teman Ahok' yang berencana mendirikan 150 posko untuk mendapatkan dukungan 1 juta KTP agar dirinya dapat maju melalui jalur independen pada Pilgub 2017.

"Bagus, kalau perlu bikin 1000 posko lebih bagus itu," Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).
 
Meski mendukung, Ahok belum berniat bertemu dengan para pendukungnya. Kata dia, Ahok sudah kenal dengan para pimpinan 'Teman Ahok'. Suami Veronica Tan itu mengungkapkan, anggota 'Teman Ahok' adalah pendukung Jokowi-Ahok saat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu.  "Aku sudah kenal beberapa, itu pasti yang mendukung waktu Jokowi-Ahok," ujarnya.
 
Ahok mengaku belum pernah mengajak dan menghubungi relawannya untuk bertemu. Meski demikian, dia berharap 'Teman Ahok' dapat mengumpulkan satu juta KTP warga DKI. Sebab, sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), calon independen harus mempunyai dukungan satu juta suara untuk dapat ikut Pilgub DKI 2017.
(FZN)