Johnny Heitinga Kembali Perkuat Ajax Amsterdam

Achmad Firdaus    •    Jumat, 26 Jun 2015 11:52 WIB
bursa transfer pemain
Johnny Heitinga Kembali Perkuat Ajax Amsterdam
Johnny Heitinga di sela-sela sesi latihan Timnas Belanda saat berkunjung ke Indonesia (Foto: ANTARA/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Setelah malang melintang di sejumlah klub Eropa, Johnny Heitinga akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya. Di penghujung karier, Heitinga memilih mengabdi kembali untuk Ajax Amsterdam.

Bek 31 tahun ini memutuskan kembali memperkuat klub pertamanya setelah semusim merumput di Bundesliga bersama Hertha Berlin. Heitinga bergabung kembali ke Ajax dengan durasi kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

"Saya sangat bangga, ini rasanya seperti pulang kembali. Saya punya kenangan manis saat saya berada di Ajax dan saya sudah tidak sabar menunggu datangnya musim baru," kata Heitinga.

Sepanjang kariernya, Heitinga sudah memperkuat banyak klub Eropa. Mulai dari Atletico Madrid, Everton, Fulham, dan terakhir Hertha Berlin yang diperkuatnya musim lalu.

"Saya pernah bermain di beberapa klub liga utama dan kembali lebih dewasa, dan itu tidak hanya tentang umur," tambahnya.

Bergabung kembali dengan Ajax di usia yang tak lagi muda, Heitinga tetap yakin bisa memberikan kontribusi maksimal. Bek yang punya catatan 87 caps bersama Timnas Belanda ini berharap bisa membantu Ajax kembali jadi juara di Eredivisie Belanda, seperti yang pernah dilakukannya pada musim 2001--2002, dan 2003--2004.



(ACF)