Ramadan Jadi Momen Ekspatriat Filipina Memeluk Islam

Meilikhah    •    Jumat, 26 Jun 2015 12:32 WIB
ramadan 2015
Ramadan Jadi Momen Ekspatriat Filipina Memeluk Islam
Ekspatriat Filipina yang memeluk Islam (Onislam)

Metrotvnews.com, Riyadh: Semarak dan berkah ramadan dirasakan oleh umat muslim seluruh dunia. Bahkan, beberapa dari mereka memilih untuk memeluk Islam bertepatan dengan datangnya Ramadan. Pekan ini, di sebuah masjid di Riyadh, Arab Saudi, 20 pekerja asing memutuskan memeluk Islam pada malam hari usai tarawih.

"Ini adalah waktu paling bahagia bagi semua jamaah. Saya sangat bangga pada mereka dan semua orang senang menyambut mereka sebagai saudara baru dalam Islam," kata imam masjid agung di Distrik Dubhat, Sheikh Turky Qelaiwy, melansir Onislam, Jumat (26/6/2015).

Dua puluh pekerja asing yang memeluk Islam itu rupanya adalah ekspatriat Filipina yang bekerja di King Abdul Azis Hospital di Riyadh. Selasa lalu (23/6/2015) lalu mereka mengucapkan syahadat didampingi Khatib asal Filipina.

Imam Qelaiwy meyakinkan pada mereka bahwa menjadi seorang muslim tidaklah sulit dan tak mewajibkan mereka melakukan ibadah di luar batas kemampuan.

"Mereka mungkin sulit untuk melakukan beberapa perintah Islam. Tapi Islam sangat mudah dan tak mewajibkan mereka melakukan sesuatu yang tak dapat dilakukan karena alasan kesehatan atau kondisi lain," kata Imam Qelaiwy.

"Jika mereka sulit melakukan puasa tahun ini karena beberapa alasan, tak apa. Mereka bisa melakukannya tahun depan. Tapi sebagai muslim mereka harus mampu mengadopsi cara-cara Islam dalam kehidupan," tutupnya.


(MEL)