Kecelakaan Terjadi di Hari Pertama Pemberlakuan Tarif Tol Cipali

dedy musashi    •    Jumat, 26 Jun 2015 13:44 WIB
tol
Kecelakaan Terjadi di Hari Pertama Pemberlakuan Tarif Tol Cipali
Pengemudi CRV menjelaskan kecelakaan yang terjadi pada dirinya di tol Cipali kepada petugas, Metrotv/Dedy Musashi

Metrotvnews.com, Majalengka: Tarif jalan tol Cikopo -Palimanan (Cipali) sebesar Rp96 ribu diberlakukan mulai hari ini, Jumat 26 Juni. Namun di hari pertama pemberlakuan tarif, kecelakaan tunggal terjadi di tol sepanjang 116 Km yang menghubungkan Jakarta dengan Brebes itu.

Mobil Honda CRV mengalami kecelakaan tunggal di tol tersebut. Pengemudi mengalami luka akibat benturan keras kendaraan. Kecelakaan itu mengakibatkan mobil rusak di bagian depan.

Kecelakaan terjadi saat Yuli, warga Depok, Jawa Barat, tengah berkendara menuju Jombang, Jawa Timur. Selain Yuli, seorang bocah diperkirakan masih duduk di bangku SD, berada dalam mobil bernomor polisi B 1784 SJB tersebut.

Tak ada korban dalam kejadian itu. Namun Yuli mengaku tangannya bengkak. Sementara sang bocah dalam kondisi aman dan selamat.

"Mau masuk ke rest area, saya lihat masih lurus karena lampunya kelihatan lurus. Tiba-tiba sebelum memasuk rest area, saya lihat ada belokan tajam, saya rem mendadak. Mobil menghantam pembatas," kata Yuli.

Korban mengakui sarana pelengkap jalan tol, yaitu rambu lalu lintas, sangat penting. Lantaran itu, ia berharap aparat memasang rambu-rambu untuk memperlancar perjalanan pengguna jalan tol.

Tol Cipali diresmikan Presiden Joko Widodo pada 14 Juni 2015. Sebagai tahap awal, pemerintah membebaskan biaya pengguna jalur tol alias gratis. Namun pada 26 Juni, pengguna tol wajib membayar tarif sebesar Rp96 ribu.

 


(RRN)