Keterlibatan Kopassus Kandang Menjangan sedang Diselidiki

   •    Sabtu, 23 Mar 2013 11:19 WIB
Keterlibatan Kopassus Kandang Menjangan sedang Diselidiki
ANTARA/Sigid Kurniawan/bb

Metrotvnews.com,Solo: Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Infantri Mulyo Aji belum bisa memastikan keterlibatan sejumlah oknum Kopassus Grup II Kandang Menjangan dalam serbuan di LP Cebongan, Sleman.

Peristiwa yang terjadi, Sabtu (23/3) dini hari itu menewaskan empat tahanan yang tersangkut kasus pembunuhan prajurit Kopassus di Hugo's Cafe Jogjakarta.

"Yang jelas kejadian itu bukan di wilayah kami (teritorial Korem 074/Warastratama). Namun ketika ada informasi itu, telah kita perintahkan seluruh satuan TNI yang ada di wilayah kami, alarm dibunyikan sebagai situasi siaga, dan seluruh prajurit diapelkan lengkap dengan senjata. Semua lengkap, hadir dalam apel dengan senjata," tukas Danrem Mulyo Aji kepada Media Indonesia ketika dikonfirmasi melalui telepon pada Sabtu ( 23/3).

Mulyo Aji yang ketika dikonfirmasi sedang mendampingi Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Hardiono Saroso dalam sebuah acara di Magelang, tidak memberikan penjelasan secara panjang lebar terkait kasus penembakan terhadap empat tahanan yang tersangkut kasus pengeroyokan prajurit Kopassus Sertu Santosa.

"Yang jelas itu bukan wilayah kami," sambungnya mengakhiri pembicaraan per telepon. (WJ)