Sahur Sehat dengan Kurma dan Susu

Meilikhah    •    Jumat, 26 Jun 2015 14:07 WIB
ramadan 2015
Sahur Sehat dengan Kurma dan Susu
Mix kurma dan susu.

Metrotvnews.com, Jakarta: Manfaat kesehatan dari kurma tak terhitung jumlahnya. Buah bertekstur sedikit lembut dengan cita rasa manis ini memang kaya akan mineral dan vitamin. Hal ini diyakini bahwa hanya dengan satu buah kurma dan segelas susu dapat memenuhi semua kebutuhan gizi seseorang.

Kurma mengandung vitamin A dan B6, asam folat, kalium, natrium alami, zat besi, dan magnesium. Jadi, makan kurma setiap hari selama bulan Ramadan dapat memenuhi kebutuhan multivitamin harian. Multivitamin harian ini dapat membuat tubuh lebih kuat dan sehat, dan tentunya cocok untuk berpuasa.

Kurma juga mengandung banyak serat makanan, yang dapat mencegah sembelit yang mungkin timbul dari makanan yang disajikan selama bulan Ramadan. Selain itu, melindungi lambung dan saluran usus dari parasit dan bakteri. Kurma juga berguna sebagai salah satu makanan yang mudah didapatkan ketika berbuka puasa di wilayah asing.

Makan kurma saat sahur memberikan tubuh energi yang dibutuhkan tanpa membuat Anda merasa terlalu kenyang untuk bernapas atau tidur. Jika tak suka menyantap kurma secara langsung, Anda bisa mengombinasikannya dengan bahan makanan lain seperti susu.

Ambilah 10 buah kurma matang dan keras dan dua gelas susu. Randam kurma itu ke dalam dua cangkir susu selama beberapa jam kemudian bisa disantap saat sahur, atau anda bisa mencampurkan keduanya dalam blender untuk kemudian diolah seperti membuat smoothie buah.


(MEL)