Pangdam Diponegoro: Jika Melanggar Perintah, Pasti Saya Pecat

- 23 Maret 2013 15:52 wib
ANTARA/Anis Efizudin/fz
ANTARA/Anis Efizudin/fz

Metrotvnews.com, Magelang: Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso mengancam akan memecat oknum prajurit TNI di wilayah tugasnya bila tidak netral dalam proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) pada 26 Mei 2013 mendatang.
   
"Kalau ada prajurit saya yang melanggar perintah, pasti saya pecat. Tentara itu netral," tegasnya di Lapangan Rindam Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3).
 
Terkait netralitas TNI, pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk mengawasi anggota TNI agar tetap menjaga netralitas dalam pemilihan umum kepala daerah di Jateng.

"Kodal-nya (komando pengedalian) jelas, dari panglima ke bawah. Jadi kalau ada prajurit tidak netral, pasti saya pecat," ancam dia.
  
Ia mengaku sudah menyosialisasikan hal tersebut kepada para prajurit.  "Perintah saya cuma satu, netral dan netral, " tandasnya.
 
Sebagaimana diberitakan, sebanyak tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dengan Wakil Gubernur Jateng telah mendaftar ke KPU setempat sebagai peserta Pemilukada.

Ketiga pasangan tersebut adalah Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo diusung Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar, Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko (PDI Perjuangan), dan Hadi Prabowo-Don Murdono (Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP, Partai Hanura, dan PKNU). (TS)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.