Polda Gelar Perkara Akseyna Bersama UI

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 26 Jun 2015 15:10 WIB
pembunuhan jabodetabek
Polda Gelar Perkara Akseyna Bersama UI
Foto: Jenazah Akseyna ketika dievakuasi/ANT_Indrianto Eko Suwarso

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengakui, hingga kini belum bisa menentukan tersangka kasus pembunuhan mahasiswa jurusan Biologi Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori. Tim Polda Metro Jaya pun menggelar perkara bersama Universitas Indonesia.

"Siang ini kami mengadakan pertemuan dengan orang tua Akseyna. Jadi dengan orang tua Akseyna pertemuannya untuk gelar perkara dan kami juga mengundang pihak UI," beber Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2015).

Pekan lalu, tim sudah bertemu dengan Rektor UI Muhammad Anis. Krishna menerangkan, pihaknya diberi keleluasaan oleh UI untuk melakukan penyelidikan.  

"Beliau (Rektor UI) tidak ingin ada kesimpangsiuran. Kasus Akseyna terus berjalan," tukasnya.

Meski begitu, Krishna mengaku, belum bisa menetapkan tersangka. Tim, kata dia, terus menelisik fakta di lapangan guna mencari bukti dan mengetahui motif pembunuhan Akseyna.

"Sampai saat ini belum bisa menentukan tersangka, karena belum menemukan motif yang tepat kenapa korban dibunuh," kata dia.

Akseyna ditemukan tidak bernyawa di Danau Kenanga UI, Jumat 28 Maret. Jasad korban dibebani batu. Hasil autopsi RS Kramatjati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Akseyna yang diduga akibat benturan benda tumpul.

Sebelumnya, penyidik menemukan bukti Ace diseret ke danau dalam kondisi tak sadar. Hasil autopsi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Akseyna yang diduga akibat benturan benda tumpul.


(TII)