OJK Agendakan Dialog dengan Seluruh Konglomerasi Keuangan

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 26 Jun 2015 15:12 WIB
ojk
OJK Agendakan Dialog dengan Seluruh Konglomerasi Keuangan
OJK (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menemui Konglomerasi Keuangan yang ada, untuk berdialog mengenai Peraturan OJK Nomor 17/POJK.03/2014 tanggal 19 November 2014.

Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan dalam dialog tersebut entitas utama wajib menyampaikan laporan mengenai Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang menjadi entitas utama dan LJK yang menjadi anggota Konglomerasi Keuangan.

"Dimulai hari ini OJK melakukan dialog dengan Astra Internasional Group. Selanjutnya OJK akan berdialog dengan para group konglomerasi keuangan secara bergiliran," ujarnya di Gedung Radius Prawiro, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Dirinya menambahkan, pertemuan dengan Astra menunjukan bahwa komitmen dari entitas utama yang ditunjuk oleh Astra yaitu Bank Permata adalah melakukan langkah yang sesuai dengan aturan yabg telah ditetapkan.

"Dari grup (Astra) sudah melakukan langkah yang sesuai aturan.Mereka juga memberikan komitmen, apapun kelemahan yang bisa di-identify oleh pengawas akan segera mereka perbaiki. Seperti, mereka komitmen misalkan kalau permodalannya kurang, mereka akan tambah," pungkas dia.

OJK berencana akan bertemu dengan Konglomerasi Keuangan yang berjumlah 50 grup untuk berdialog. Dia menambahkan pada minggu depan juga akan mulai berdialog dengan dua grup konglomerasi. "Kita mulai secara bertahap," kata dia.


(SAW)