Fokus Ibadah, Teuku Wisnu Tak Ambil Kerjaan Selama Ramadan

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 26 Jun 2015 15:21 WIB
teuku wisnu
Fokus Ibadah, Teuku Wisnu Tak Ambil Kerjaan Selama Ramadan
Foto: Teuku Wisnu dan keluarga / Shireen Sungkar Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk fokus beribadah dan mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan, aktor dan juga suami dari Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, rela untuk tidak mengambil tawaran pekerjaan selama berpuasa.

"Ada beberapa pertimbangan kenapa saya tidak ingin mengambil pekerjaan saat bulan Ramadan. Saya telah mendengar kajian, di Ramadan kita harus berjuang dan berusaha sekuat mungkin untuk mencari kebaikannya. Saya merasa sekarang ini masih banyak kekurangan dan kesalahan, jadi Ramadhan ini saya ingin meminta ampunan-Nya," ungkap Wisnu saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta.

Dalam menjalani Ramadan, Wisnu mengungkapkan bahwa yang terpenting ialah mengetahui apa esensinya. "Seperti yang tertera dalam Al-Qur'an, Surah Al- Baqarah (183), bagaimana puasa dapat menggapai takwa. Namun hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita harus berjuang untuk bisa bertakwa sesuai ajaran agama. Intinya memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik," jelasnya.

Berlomba-lomba dalam kebaikan pun dilakukan oleh Wisnu untuk mendapatkan ampunan Allah. "Kita harus berlomba-lomba mengejar kebaikan. Contohnya, diwajibkan puasa 30 hari saat Ramadan, setelahnya kita bisa lakukan puasa Senin Kamis, menjalankan kewajiban shalat 5 waktu, tahajud, dan lain sebagainya."


(AWP)