BlackBerry Mungkin akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 26 Jun 2015 16:26 WIB
blackberry
BlackBerry Mungkin akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri
Nantinya, BlackBerry mungkin akan membuat smartphone khusus staff rumah sakit. REUTERS/Mark Blinch

Metrotvnews.com: BlackBerry harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya dalam pasar smartphone. Meskipun begitu, perusahaan asal Kanada ini tampaknya enggan untuk menyerah. Saat ini, mereka masih fokus membuat smartphone dengan sistem keamanan yang ekstensif. Dan hal inilah yang membuat mereka menjadi perusahaan favorit pihak militer atau pemerintah berbagai negara.

Sekarang, BlackBerry tampaknya melihat peluang baru dalam bisnis kesehatan, yang berupa smartphone bebas bakteri. Rencana ini dikatakan CEO BlackBerry John Chen saat berkunjung ke rumah sakit Mackenzie Richmond Hill yang terletak di utara Toronto untuk meluncurkan sebuah proyek percobaan kerja sama BlackBerry dengan Cisco dan ThoughtWire.

Chen mengatakan bahwa saat ini, BlackBerry tidak sedang mengembangkan smartphone bebas bakteri, meski mereka mungkin akan mempertimbangkan ide ini jika memang ada tuntutan dari masyarakat.

Aviv Gladman, Kepala Petugas Informasi Medis dari rumah sakit Mackenzie Richmond Hill mengatakan menempelnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada smartphone staf rumah sakit adalah masalah besar. Saat ini, para dokter dan perawat diharuskan untuk membersihkan ponsel mereka sebelum mereka masuk ke atau keluar dari kamar pasien.

Tak tertutup kemungkinan kebutuhan akan smartphone bebas bakteri terus meningkat dan BlackBerry akan terdorong untuk membuat gadget tersebut. (Ubergizmo)


(ABE)