Pembangun Benteng di Tengah Jalan Diduga Punya Pengaruh Kuat

Ilham wibowo    •    Jumat, 26 Jun 2015 15:53 WIB
blokir jalan
Pembangun Benteng di Tengah Jalan Diduga Punya Pengaruh Kuat
Jalan yang diblokir Enci---Metrotvnews.com/Bowo

Metrotvnews.com, Bekasi: Dedeh Rusdiah sudah sepuluh hari membangun tembok melintang di tengah jalan. Namun, tak satu pun petugas kelurahan, kecamatan, atau kepolisian menindak tingkah perempuan yang akrab disapa Enci itu.

Dodi, 40, tetangga Enci menduga, si empunya tembok orang kuat dan punya pengaruh besar di wilayahnya.

"Saya enggak tahu juga kenapa ini (benteng) masih ada, mungkin si Enci punya pengaruh besar di wilayah ini," tutur Dodi yang menjadi penjaga sebuah ruko gudang Pasar Baru Cikarang saat ditemui Metrotvnews.com, Jumat (26/6/2015)

Tempat kerja Dodi tak jauh dari lokasi benteng yang dibangun Enci. Tembok setinggi dua meter itu masih tetap kokoh. Benteng itu berdiri dari sisi barat dan timur sehingga menutupi ruas jalan sepanjang 35 meter di depan kiosnya yang terkena gusuran.



Di areal ini, ada satu kios grosiran yang terisolasi akibat adanya benteng. Ketika dikonfirmasi, pemilik kios enggan menangapi masalah ini. Padahal, kegiatan usahanya pasti terganggu dan menyebabkan kerugian cukup besar.

"Saya enggak mau komentar, biarin saja," tutur pemilik kios yang enggan menyebutkan namanya.

Enci memblokir jalan sejak 16 Juni lalu. Ia menklaim jika satpol PP melakukan aksinya tidak sesuai prosedur. Ia berdalih kios miliknya berizin dan menempati lahan milik pribadi.


(TII)