DKI Gandeng BNN Berantas Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar

Wanda Indana    •    Jumat, 26 Jun 2015 16:09 WIB
narkotika
DKI Gandeng BNN Berantas Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar
BNN tangkap pengedar narkoba. (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakata bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencegah peredaraan narkoba di sekolah. Karena banyak pelajar yang menjadi korban pengguna narkoba.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, selain untuk memutus peredaran narkoba, kerja sama itu untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba.
 
"Beberapa kali kita adakan acara dengan sekolah untuk melakukan pencegahan. Kami kerja sama dengan BNN ‎untuk mengadakan operasi di lapangan dan untuk memotong jalur distribusi narkoba," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).
 
Mantan Wali Kota Blitar itu mengakui, pengawasan terhadap peredaran narkoba lemah. Apalagi, letak Indonesia yang strategis, membuat penyelundupan narkoba dari luar negeri dapat dilakukan melalui darat, laut dan udara.
 
"Jakarta kawasan terbuka sekali, bisa lewat udara, laut, dan darat. Sangat longgar (pengamanan) dan berbahaya sekali. Saya heran 4,2 juta orang Indonesia kena narkoba, itu tinggi sekali," ujarnya.
 
Djarot berharap, BNN dapat menggelar operasi secara berkala untuk menangkap bandar dan pengguna barang haram itu. "Saya bilang sama mereka (BNN) coba potong jalur peredaran, tapi saya bilang jangan yang kecil-kecil, pabriknya sekalian," ujarnya.


(FZN)