Ketum Perbasi Kurang Perhatian Terhadap Atletnya

Kautsar Halim    •    Jumat, 26 Jun 2015 19:51 WIB
sea games 2015
Ketum Perbasi Kurang Perhatian Terhadap Atletnya
Lambang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepengurusan olahraga yang bobrok menjadi catatan khusus bagi manajer tim bola basket putri Indonesia Augie Fantinus. Meski, timnya meraih kesuksesan pada ajang SEA Games 2015, Singapura, ia tetap kecewa dengan peran Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi), Dani Kosasih.

Augie yang ditemui seusai menghadiri Workshop Evaluasi SEA Games XXVIII, di gedung Kemenpora, Kamis 25 Juni, membeberkan peran Dani sebagai ketum PB Perbasi belum bisa diemban dengan sebagaimana mestinya. Dani dinilai kurang perhatian dan hanya muncul ketika timnya meraih sukses.

"Saya sudah lama kecewa dengan ketua umum PB Perbasi Dani Kosasih. Tapi, kekecewaan itu bukan disebabkan karena uang. Ketika kami yang berangkat pemusatan latihan (TC) di Taiwan tak pernah pernah dikunjungi, dan didukung. Tapi, ketika kami berhasil meraih perak, dia malah tiba-tiba hadir di sana," ujar Augie kepada Metrotvnews.com.

"Saya sudah bilang menangani timnas putri ini tidak gampang. Yang harus disentuh adalah faktor non teknis seperti memberikan semangat dan motivasi. Nah, itu harusnya bisa datang dari ketum PB bukannya saya," tambah pria yang juga berprofesi sebagai aktor dan presenter tersebut.

Tim Bola Basket Putri Indonesia mendulang sukses karena mampu merebut medali perak pada ajang SEA Games 2015, Singapura. Prestasi itu sangat gemilang karena medali perak terakhir yang mereka dapatkan hanya pada SEA Games 1991 silam.

 


(ACF)