On This Day

On This Day: Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Piala Dunia

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 27 Jun 2015 05:35 WIB
pada hari ini
<i>On This Day</i>: Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Piala Dunia
Momen Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Ghana. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com: Kehebatan striker Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima di lapangan hijau jangan ditanya lagi. Jika sudah berada di kotak penalti lawan, bek-bek lawan pasti kerepotan menjaga Ronaldo.

Ya, Ronaldo memang boleh dibilang striker jempolan. Baik di level klub atau timnas, Brasil selalu jago dalam urusan mencetak gol.

Bersama Brasil, Ronaldo bahkan mampu memecahkan rekor gol Piala Dunia yang dibuat oleh bomber Jerman Gerhard "Gerd" Mueller. Kondisi itu terjadi pada 27 Juni 2006 saat Ronaldo mencetak gol perdana ke gawang Ghana.

Gol yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Ghana merupakan gol ke-15 selama Ronaldo mengikuti Piala Dunia. Jumlah gol tersebut melewati torehan 14 gol Mueller.

Selain itu, Ronaldo juga bergabung bersama striker Jerman Jurgen Klinsmann menjadi pemain yang berhasil mencetak tiga gol di tiga Piala Dunia.

Sayang, pecahnya rekor gol Piala Dunia tidak diikuti dengan prestasi Tim Samba. Usai menang atas Ghana di babak 16 besar, Brasil harus mengakui keunggulan Prancis 0-1 di perempat final. (TDIFH)

 


(ASM)