Piala Dunia Wanita 2015

Jerman Melangkah ke Semifinal Usai Kalahkan Prancis via Adu Penalti

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 27 Jun 2015 06:04 WIB
piala dunia wanita 2015
Jerman Melangkah ke Semifinal Usai Kalahkan Prancis via Adu Penalti
Timnas Wanita Jerman berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015. (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, Montreal: Timnas wanita Jerman sukses melangkah ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015 usai menyudahi perlawanan Prancis. Jerman menang melalui adu penalti.

Bertanding di Stadion Olympique Montreal Kanada Sabtu 27 Juni dinihari WIB, Jerman dan Prancis sama-sama tampil ngotot. Sampai-sampai kedua tim harus menentukan pemenang lewat adu penalti.

Memulai babak pertama, Jerman mencoba melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Prancis. Sayang, upaya tersebut belum bisa membuahkan gol.

Pun begitu bagi Prancis. Strategi menyerang Prancis tidak begitu terlihat di babak pertama. Alhasil, sampai turun minum tidak ada gol tercipta.

Memulai babak kedua, permainan sudah mulai terbuka. Dan pada menit 64, Prancis membuka keran gol melalui aksi Louisa Necib. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Setelah unggul, Prancis kian gencar menyerang. Namun, peluang yang diperoleh Prancis gagal dikonversikan menjadi gol. Jelang pertandingan berakhir, Jerman akhirnya menyamakan kedudukan melalui aksi Celia Sasic di menit 84. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Berlanjut ke babak perpanjangan waktu, tidak ada gol yang tercipta di 2x15 menit. Pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti.

Kedudukan sempat imbang 4-4. Namun, di penendang kelima, pemain Jerman Sasic menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tetapi, penendang kelima Prancis Claire Lavogez gagal menjalankan tugasnya. Jerman pun menang dengan kedudukan akhir 5-4.

Susunan Pemain:
Jerman: Angerer - Peter - Krahn - Maier - Laudehr - Gorling - Kemme - Leupolz - Mittag - Sasic - Popp

Prancis: Bouhaddi - Georges - Renard - Houara - Majri - Abily - Henry - Necib - Thomis - Le Sommer - Delie

 


(ASM)